Arbitrage Bitcoin ( Cryptocurrency )

23.26.00

Apa Itu Arbitrage Dalam Dunia Cryptocurrency

teknik arbitrage bitcoin

 Salam Bitcoiner ... pada kesempatan kali ini admin RepublikCoin akan membahas sedikit tentang Arbitrage di dalam dunia trading Cryptocurrency, mungkin anda sering melihat di Forum, Grup diskusi bitcoin istilah Arbitrage di dalam trading bitcoin.

Apa itu arbitrage ?
Apa pengertian arbitrage ?


Arbitrage dalam dunia bitcoin ( Cryptocurrency ) adalah strategi melakukan perdagangan atau trading dari dua sisi pasar atau lebih untuk mendapatkan ke untungan melalui selisih harga aset ( coin ) , dalam bahasa sederhana Arbitrage bitcoin dapat di artikan sebagai strategi berdagang dengan memanfaatkan perbedaan harga suatu coin di market  Exchanger yang berbeda berikut contoh :


Saya akan mengambil contoh perdagangan coin ShadowCash  ( SDC) di market exchanger yang berbeda antara Excanger Bittrex dengan Exchanger Bitcoin.co.id

1. Market Bittrex

Arbitrage Bittrex

Pada gambar dapat di lihat order beli ( buy ) ShadowCash  di kisaran 0.00049733 sedangkan order sell ( jual ) berada di kisaran 0.0005.


arbitrage bitcoin indonesia


Pada exchanger  Bitcoin.co id order beli ( buy ) ShadowCash di kisaran 0.00045678 sementara order sell ( jual ) berada di kisaran 0.0005 . Jika di bandingkan antara Exchanger Bittrex dengan Bitcoin.co id terdapat selisih harga beli untuk ShadowCash sekitar 0.00004++ nah jika anda berhasil membeli ShadowCash di Exchanger Bitcoin.co id dengan harga 0.00045678 dan menjual nya di Exchanger Bittrex dengan harga 0.00049733 maka profit yang anda dapatkan untuk setiap ShadowCash adalah sekitar 0.00004++ BTC.


Hal Yang Perlu di Perhatikan Ketika Melakukan Arbitrage

1. Anda harus melihat kekuatan order jual maupun beli pada masing-masing Exchanger, artinya anda harus melihat terlebih dahulu ke kuatan beli suatu coin di Exchanger yang di tuju ( tempat menjual ) semisal anda akan melakukan Arbitrage dengan modal 2 BTC sementara order beli di Exchanger di tuju hanya 0.5 BTC tentu sisa modal anda yang masih menungu pembeli sekitar 1.5 BTC tentu ini sangat beresiko untuk itu pastikan order beli lebih besar dari kekuatan modal anda.


Demikian penjelasan singkat mengenai strategi Arbitrage dalam trading cryptocurrency, jika teman-teman Bitcoiner memiliki teknik strategi tambahan silhakan tuliskan di komentar atau kirim melalui email untuk di update di artikel ini.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like Fans Page kami untuk mendapatkan info terkini dunia cryptocurrency dan trading forex, binary terimakasih.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda