Polisi Tokyo Telah Menangkap CEO Mt Gox

19.01.00

CEO Mt Gox Mark Karpeles Ditangkap di Tokyo ( Jepang )

 

 
Mt Gox
Google

 

Salah satu media yang berbasis di jepang  NHK WORLD melalui media online memberitakan penangkapan CEO Mt Gox Mark Karpeles di Tokyo ( jepang ). Mark Karpeles di tangkap dengan tuntutan penipuan dan penggelapan dana nasabah sekitar 850.000 Bitcoins. ( Wikipedia )

Mt Gox sendiri adalah salah satu Exchanger bitcoin terbesar di dunia yang di didirikan pada bulan juli 2010 berbasis di Shibuya, Tokyo, Jepang. Pada tahun 2013 adalah masa kejayan Mt Gox dimana mereka telah melayani sekitar 70 % dari seluruh transaksi bitcoin yang beredar di internet.

Tak lama setelah masa kejayaan itu pada bulan februari 2014 perusahaan Mt Gox menghentikan layanan transaksi perdagangan nya dan mengajukan perlindungan kebangkrutan di Amerika serikat dan Jepang.

Mark Karpeles mengaku perusahaan Exchanger nya runtuh setelah Hacker berhasil mencuri sebagian bitcoins nasabah, namun sebagian pihak termasuk polisi menduga bahwa sebagian besar bitcoin yang di pegang perusahaan nya di kirim ke akun mereka yang lain.


Sejak tahun 2014 kasus ini terus bergulir hingga pada akhirnya pemberitaan penangkapan di keluarkan media online Jepang 1 Agustus 2015 ( NHK WROLD ).

Artikel ini merupakan hasil translate dari beberapa sumber untuk mempermudah para pembaca danlebih mudah di pahami NHK WORLD, CoinDesk, Wikipedia

Semoga bermanfaat dan jangan lupa like Fans Page kami untuk mendapatkan info terkini dunia cryptocurrency dan trading forex, binary terimakasih.  Place share
 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda